Beberapa Falsafah Hidup

Beberapa Falsafah Hidup yg kupegang Teguh

Bagi aku pribadi, salah satu hal terpenting dalam menjalani kehidupan ini, adalah kita memiliki falsafah hidup yg menjadi patokan (guidelines) yaitu kaidah yg membatasi ruang gerak kita dalam pemikiran, aksi, dan perilaku, sehingga kita menjadi pribadi yg kokoh, utuh, berintegritas, penuh percaya diri dan tanggung jawab.

Ingin rasanya berbagai sesuatu buat diri sendiri dan lainnya (termasuk keluarga), beberapa falsafah hidup yg akan kupegang teguh seiring dan sejalan dengan waktu yg kujalani hingga ajal menjemput nanti.

Memiliki Impian Besar yg Realistik

Seperti yg sering kita dengar, lihat dan baca dari banyak petuah yg mengatakan bahwa tidak ada salahnya bagi kita untuk memiliki mimpi yg besar dalam menjalani kehidupan ini, dan menurut aku itu betul adanya. Dengan impian/mimpi itulah kita memiliki sesuatu yg ingin diraih dan dicapai sehingga ada satu tujuan pasti yg ingin diraih.

Yg kuingat persis kenapa aku harus memiliki impian (mimpi) yg besar yg seakan tidak mungkin tp dimungkinkan suatu saat. Adalah suatu impian yg masih realistik sesuai dgn bakat dan kemampuan kita, dan direstui oleh Dia yg maha kuasa dan mengetahuinya, dan seiisi dunia ini. Ini dibuktikan pd tahun antara 2009/2010, saat aku ingin sekali setelah berkeluarga untuk yg kedua kalinya (setelah yg pertama mengalami kegagalan yg tidak pernah aku sesali), untuk memiliki suatu rumah yg nyaman bernuansa tropis, agak jauh dari keramaian dan hinggar bingar kota besar nan berisik, ke suatu lingkungan yg memberikan ketenangan jiwa dan ruang gerak yg cukup tanpa merasa kepenatan saat berada di rumah.

Impian/mimpi besar akan menjadi kenyataan dengan: bantuan dari Dia dan seiisi bumi ini, faktor beruntungan yg datang tanpa kita mengetahuinya kapan dan bagaimana, kerja keras, keuletan, keinginan baja terus menerus untuk segera bangkit saat kita terjatuh dalam banyak kegagalan untuk meraih apa yg kita impikan. Yg pasti menurut aku: Dia pun dan seisinya akan menyerah pd akhirnya dengan tekad dan sikap keras kepala kita, dan pd akhirnya akan mengatakan “Terjadinya sesuatu dengan kehendakmu.”.

Aku ingin berbicara fakta yg aku alami, 2 dari 5 impian (mimpi) besar dalam kehidupanku telah terwujud dengan hal2 yg kukatakan di atas, ini hal yg riil, jadi bagi kita tidak ada salahnya kita memiliki suatu impian (mimpi) besar yg realistik. Hal itu akan terjadi buat siapapun.

Sederhana & Puji Syukur

Hidup ini yg terpenting adalah cukupan, melewati detik-per-detik kehidupan dgn puji syukur apapun yg Dia berikan, tidak harus melihat kiri dan kanan, atas/baawah, tetapi hidup yg sewajarnya sesuai apa yg kita butuhkan tanpa berlebih dengan seluruh aktivitas yg bermanfaat dan penuh semangat menjalani kehidupan baik dalam susah maupun senang.

Berbeda (Think Outside Box)

Berbeda (make it different) bagi aku adalah selalu memikirkan sudut pandang yg berbeda dibandingkan kaidah umum yg berlaku. Satu contoh sederhana, dalam bisnis yg kujalani, adalah kita berbeda misalnya: dalam pemasaran kita tidak pernah spt lainnya, kita lakukan secara profesional, tanpa pernah sekalipun memelas, karena kita mengetahui nilai tambah (value proposition) dari apa yg kita tawarkan, benak mereka akan mengatakan, dia ini berbeda, dan pd saat muncul suatu kebutuhan akan hal tersbt, di benak/otak mereka, siapakah yg pertama akan muncul di pemikiran mereka?.

Prinsip (1P2S)3B

Awal prinsip yg kunamakan (1P2S)3B ini adalah: dalam hal apapun yg kita kerjakan (baik untuk pribadi, keluarga, kehidupan profesional, maupun aktivitas bisnis yg kita kerjakan) selalu dan wajib memikirkan dan mengerjakan 3 hal yg saling terkait, yaitu (aktivitas inti-Primary dan opsi kedua-Secondary) dan satu/beberapa opsi cadangan-Backup). Konsep dan prinsip ini kutemukan secara kebetulan pd Q1/Q2 2018 ini, dan dari hasil implementasi yg kulakukan terbukti sah dan fakta mengatakan hasil yg sempurna untuk konsep (1P2S)3B ini.

Tidak Ada yg Sempurna

Hal terbaik adalah segera memulai sesuatu aksi nyata tanpa harus menunggu sesuatu menjadi sempurna, memulai, memperbaiki, dan pada akhirnya kelak akan menjadi sesuatu yg baik (mendekati sempurna). Untuk menjadi sesuatu yg sifatnya sempurna membutuhkan waktu, tenaga, dan pemikiran ekstra.

Apalah aku ini

yg jelas aku ini sedikit kafir, karena tidak memiliki sedikit waktupun ke Dia dan keluarga. Kunikmati hidupku dgn hal2 yg kebanyakan org adalah sesuatu yg mustahil, adalah sesuatu impian yg selalu muncul di benakku, dgn memulai sesuatu yg saat jiwa dan raga telah melangkah, tidak berhenti dengan jam istirahat cukup dgn 4-6/jam sehari.

Contact Me

Petuah yg inspiratif

By: BRUCE LEE

Don’t pray for easy life; pray for the strength to endure a difficult one.

LET’S TALK
2018-08-20T08:04:54+00:00

Reggy Chang

pribadi sederhana, apa adanya, kerja super keras, tekun, pantang menyerah dalam meraih impian, serta penuh puji syukur dgn yg Dia berikan.

Karya Nyata

Inspirasi Instan